Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Madura (UIM) kembali menggelar Pendampingan Penyusunan Proposal Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) 2024.

Pendampingan tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan proposal DRTPM yang akan diupload melalui sistem BIMA yang sudah dipersiapkan oleh Dikti. Dr. Sugiono, S. Pi., M. P dan Dr. Hozairi, MT penerima Hibah DRTPM pada tahun sebelumnya diminta untuk sharing tips and trick.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi oleh Dr. Hozairi, MT dengan menyampaikan berbagai macam hal mulai dari persiapan proposal, struktur proposal, sharing ide dan lain sebagainya. Ia juga memberikan beberapa tips agar proposal Dosen UIM dapat lolos dan didanai oleh DRTPM.

Selain itu, Dr. Hozairi juga menuturkan kepada para peneliti agar mematuhi seluruh syarat administrasi dan juga menajamkan kembali ide yang sudah dimiliki agar lebih maksimal.

Kegiatan yang digelar tanggal 23-24 Januari 2024 di ruang kelas dasar perkuliahan ini berjalan dengan dinamis. Dosen, sebagai peserta, menunjukkan minatnya yang sangat tinggi dalam mengikuti pendampingan penyusunan proposal terbukti kegiatan berjalan dengan interaktif.

Iswahyudi, S.TP., M.SI ketua LPPM UIM mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial saja melainkan dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing dosen di UIM untuk menyusun dan upload proposal DRTPM Tahun 2024.

“Kita selalu mengupayakan untuk menumbuhkan sustainable dalam pengelolaan DRTPM ini. Setiap tahun kita selalu belajar dan yang dibutuhkan oleh dosen di UIM adalah adanya pendampingan dan juga review dalam penyusunan proposal DRTPM Tahun 2024. Sehingga hal tersebut yang akan kita upayakan agar masing-masing Dosen dapat semangat dalam menyusun proposal dan mengupload di sistem BIMA. Persiapan yang awal ini kita harapkan agar hasilnya dapat maksimal.” tandasnya. (Ila)