LPPM UIM

Seminar Nasional Hasil Pengabdian Masyarakat (SENIAS) 2018

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Madura  telah menyelenggarakan “Seminar Nasional Hasil Pengabdian Masyarakat (SENIAS) 2018”. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi LP2M menyelenggarakan acara SENIAS 2018 ini turut mengundang keynote speaker yaitu Prof. Dr. Tatik Suryani, MM selaku Guru Besar Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi STIE Perbanas Surabaya dan Ir. Agus Tumulyadi, MP selaku Ketua Jalin Matra Prov.Jatim LPPM Universitas Brawijaya Malang.

SENIAS 2018 mengangkat tema “Penguatan Peran Perguruan Tinggi dalam Pemberdayaan Masyarakat di Era Industri 4.0″.  Tema ini diambil mengingat Perguruan Tinggi memiliki peran yang sangat penting dalam memberi perubahan bagi masyarakat. Perguruan Tinggi dapat menginisiasi perubahan di lingkungan masyarakat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, SDM dan sumber daya lainnya. Di era industri 4.0 ini, masyarakat dihadapkan dengan tantangan dan peluang yang harus diantisipasi oleh Perguruan Tinggi dengan melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

SENIAS 2018 ini diikuti oleh 82 pemakalah dan 6 non-, baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa dari 18 perguruan tinggi di Indonesia. Seminar pengabdian ini bertujuan untuk mempublikasikan solusi dari permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Suasana dalam ruang saat melaksanakan Presentasi salah satu pemakalah dari STIE Perbanas Surabaya  Mempresentasikan Judul Makalahnya, “Pelatihan Simulasi dan Strategi Invertasi pada Saham Tingkat Guru SMA/SMK/MA se-Jawa Timur

Beliau  Menyampaikan  Beberapa Teknik simulasi dapat dibayangkan dengan percobaan (eksperimen), sebagai penyelesaian masalah untuk mempelajari sistem yang kompleks yang tidak dapat dianalisis secara langsung dengan cara analitik. 

foto bersama  Rektor dan  keynote speaker  Prof. Dr. Tatik Suryani, MM, Ir. Agus Tumulyadi, MP

 

Tim Sukses SENIAS 2018 Universitas Islam Madura